Wakil Ketua DPRD Banjar dan ajudannya meninggal dalam kecelakaan tol Cipularang

Purwakarta (ANTARA News) – Wakil Ketua DPRD Kota Banjar dan ajudannya meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Cipularang Kilometer 94.800 wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama, saat dihubungi di Purwakarta, mengatakan, kecelakaan maut itu melibatkan Toyota Kijang Innova Nopol Z-7-X dengan truk fuso Nopol Z-9102-HB.

Peristiwa kecelakaam itu terjadi pada Rabu, sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, kendaraan Innova yang dikemudikan Galuh Jaya Santana melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandung menuju Jakarta.

Sesampainya di Kilometer 94.800, tiba-tiba kendaraan itu menabrak bagian belakang truk fuso yang ada di depannya.

“Kedua kendaraan itu sama-sama melaju di lajur satu atau lajur lambat,” katanya.

Ia mengatakan, kontur jalan di lokasi kejadian sedikit menikung dan menurun. Dugaan sementara, sopir Innova mengantuk. Sehingga, tak bisa mengantisipasi jarak dengan kendaraan yang ada di depannya.

Akibatnya, dua orang penumpang Innova meninggal dunia di lokasi kejadian.

Dua korban meninggal dunia, yakni Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Anwar Hartono (52) serta ajudannya Dedi Wahyudi (45). Keduanya merupakan warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/Kota Banjar.

Seorang korban yang mengalami luka-luka ialah sopir Innova, Galuh Jaya Santana. Korban meninggal dunia dan luka berat itu telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum MH Thamrin Purwakarta.

Baca juga: Cipularang macet panjang akibat kecelakaan beruntun

Baca juga: Korban meninggal kecelakaan beruntun Cipularang menjadi empat orang

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019