KJRI Davao City raih penghargaan Kemenkumham

Jakarta (ANTARA News) – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Davao City, Filipina, meraih sertifikat penghargaan dari Kantor Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI atas capaian Kinerja Pengelolaan Anggaran Terbaik.

Penghargaan itu diberikan kepada staf teknis imigasi KJRI Davao City dalam acara syukuran dan upacara penerimaan di Ruang Nusantara KJRI Davao City, Senin (28/1). Penghargaan itu diberikan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-69 yang jatuh pada 26 Januari 2019.

Tidak hanya itu, mereka juga menjadi satu-satunya staf teknis Imigrasi yang berada di Perwakilan RI di luar negeri yang mendapatkan penghargaan dari Kemenkumham untuk tahun ini, berdasarkan SK Kemenkumham No M.HH-01.KP.08.05 TAHUN 2019. 

Dalam sambutannya, seperti dikutip dari rilis pers KJRI Davao City yang diterima di Jakarta, Senin (28/1), Pelaksana Tugas Konsul Jenderal RI Davao City, Endah R. Yuliarti, mengatakan ada banyak yang hal yang telah dilakukan oleh staf teknis Imigrasi KJRI Davao City, terutama dalam hal penanganan keturunan WNI yang berisiko besar menjadi stateless atau kehilangan kewarganegaraan, yakni dengan menerbitkan paspor sehingga mereka akhirnya mempunyai kejelasan kewarganegaraan.

Yuliarti juga meminta agar staf teknis Imigrasi terus membangun kerjasama dengan fungsi-fungsi terkait baik di dalam maupun di luar negeri.

Menyikapi penghargaan tersebut, Atase Teknis Imigrasi KJRI Davao City Galih Priya Kartika Perdhana mengatakan bahwa penghargaan itu merupakan kejutan membahagiakan atas sumbangsih fungsi-fungsi terkait, dan semua karyawan KJRI Davao City.

Galih juga menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Konsul Jenderal RI Davao City Berlian Napitupulu.

Piagam penghargaan dari Kemenkumham itu merupakan bentuk apresiasi yang juga diberikan kepada Kantor-Kantor Imigrasi di dalam negeri, fungsi imigrasi di luar negeri, perorangan, dan juga lembaga-lembaga lainnya yang berkontribusi pada jalannya proses pelayanan Imigrasi yang lebih baik.

Pewarta: I Wayan Yoga H
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019