Jika Sarri Dipecat, Sulit Cari Manajer yang Bisa Selamatkan Chelsea

Badai yang mendera Chelsea yang kian menciptakan limbung posisi manajer Maurizio Sarri, terus menjadikan raksasa London Barat tersebut, terseok-seok dalam kompetisi Premier League musim ini. Kondisi ini pun paling disayangkan sebanyak pihak, menilik reputasi The Blues sebagai di antara tim elite Eropa pun mulai anjlok drastis.

Sebuah analisa berhubungan problem besar yang sekitar ini menyandera Sarri di ruang ganti Stamford Bridge, seolah mulai binal bermunculan. Hal itu, pula yang jajaki diutarakan eks penggawa The Blues, Mario Melchiot.

Secara terbuka, pemain yang pernah berbakti bareng Chelsea medio 1999-2004 tersebut menganalisis apa yang terjadi dengan mantan klubnya tersebut ketika ini.

“Di mula musim, saya telah meragukan kondisi ini, sebab dia (Sarri) tidak mempunyai peluang guna membawa tidak sedikit pemain yang diinginkannya. Jadi, dia menyadari, ia mesti bekerja dengan apa yang dipunyai tim ini,” ungkap Melchiot dikutip laman Goal.

Di mula musim, The Blues pernah bertahta di pucuk klasemen atau sangat tidak kerap sedang di zona tiga besar. Namun, serangkaian masalah membelit ruang ganti dan sekarang semakin runyam.

“Jadi, andai Klub butuh mendapatkan seorang manajer baru dan manajer tersebut tidak dapat menambahkan pemain-pemain berbobot | berbobot | berkualitas ke skuat ini, dia barangkali ogah memungut pekerjaan di sini,” ujarnya.

“Jika mereka kini mendepak Sarri, saya tidak tahu, apakah terdapat manajer beda yang mengharapkan pekerjaan ini, sebab dia tidak akan memiliki bisa jadi untuk mengolah keadaan. Pihak klub, barangkali tidak mempunyai opsi, di situlah unsur yang sulit,” tegas Melchiot.