Dua anak tewas saat berenang di kolam galian

Jayapura (ANTARA News) – Dua orang anak ditemukan tewas saat berenang di kolam galian yang berada di Jalan Flamboyan, Kampung Gurinda Jaya, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua.

“Memang benar ada laporan tentang meninggalnya dua anak yang ditemukan di kolam galian yang ada di Distrik Jagebob, Sabtu sore (26/1) sekitar pukul 17:00 WIT,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Minggu.

Ia mengatakan, dari laporan yang diterima, kedua korban bernama Putri Kurni Endang Lestari (13) dan Aisah Istiani Juaeriziah (12), sekitar pukul 15:00 WIT bermain bersama di rumah Aisah.

Paman Aisah sekitar pukul 15:00 WIT sempat menelpon korban dan berpesan agar jangan ke mana-mana karena akan dijemput dan diantarkan ke Jagebob 10 menemui orang tuanya.

Namun dari keterangan paman korban, setibanya di rumah kakeknya korban tidak ditemukan sehingga mencarinya di sekeliling rumah termasuk melihat ke kolam galian, kata Kamal.

Ia menambahkan, saksi sempat melihat pakaian korban di sekitar tanggul, namun karena tidak ada tanda mencurigakan saksi melanjutkan pencaharian ke rumah teman korban.

Sekitar pukul 17:00 WIT saat kembali ke rumah terlihat sudah banyak orang yang menangis dan mencari korban di dalam kolam, kedua korban ditemukan sekitar pukul 17:30 wit tenggelam di dasar kolam.

Kasus tersebut saat ini ditangani Polsek Jagebob dan jenasah kedua korban sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan, kata Kombes Kamal.

Baca juga: Warga Ponorogo ditemukan tewas di sungai
Baca juga: Delapan korban kapal tenggelam di Kalbar ditemukan tim SAR gabungan
Baca juga: 12 korban kapal karam Sungai Kapuas ditemukan tewas

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019